Sebanyak 513 ekor ikan Koi milik ratusan peserta dari 25 kota/kabupaten se-Indonesia ikuti Walikota Cup 3rd Young Koi Show 2015 yang digelar Bogor Nishikigoi Club (BNC) bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kota Bogor yang berlangsung di area parkir The Jungle Mall, Bogor Nirwana Residence (BNR), Bogor Selatan, Sabtu (13/06). Acara ini dibuka langsung Walikota Bogor, Bima Arya.

Ketua Bogor Nishikigoi Club (BNC) Alfie Radithya mengatakan penyelenggaran Young Koi Show di BNR ini yang ke-tiga,“Pada lomba kali ini diikuti sebanyak 130 peserta dengan jumlah ikan sebanyak 513 ekor ,” ujar Alfie. “Acara ini juga kami rangkaikan dengan peringatan Hari Jadi Bogor (HJB) ke 533,” jelasnya.

Ditambahkan Alfie lomba dibagi ke dalam 17 kategori sesuai dengan standar dari Asosiasi Pencinta Koi Indonesia (APKI). “Dari 17 kategori itu lalu dibagi lagi menjadi tiga major kategori. Untuk ukuran sendiri ada 12 mulai dari up to 15 cm, 15-20 cm, 20-25 seterusnya sampai 60-65 cm,” papar Adit.

Kedepannya Adit berharap dapat menemukan tempat yang lebih luas sehingga bisa membuat event yang lebih dan akan dijadikan acara tahunan yang dirangkaikan dengan HJB.






Top